Sunday, November 18, 2018

Manfaat Bekicot Bagi Ayam Bangkok Aduan Kesayangan Kita

Sabung Ayam Online - Siapa sangka ternyata pemberian bekicot pada ayam bangkok rupanya memberikan manfaat yang banyak. Meskipun sering dianggap sebagai salah satu hama, tapi sebenarnya bekicot sering sekali digunakan untuk pakan binatang ternak.
Bekicot yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk binatang ternak karena kaya akan kandungan protein, lemak, karbohidrat, zat besi, kalsium, fosfor, sodium, selenium dan bebagai vitamin seperti vitamin A, B12 dan E.
Mungkin bagi para pehobi sabung ayam aduan, masih belum tahu mengenai yang satu ini. Oleh karena itu pada artikel ini kami akan menjelaskan  mengenai apa saja manfaat bekicot bagi ayam bangkok kesayangan kita.
1. Menyembuhkan Luka Dengan Cepat
Penyembuhan luka menggunakan bekicot pada Ayam yang baru saja sehabis di adu dapat kita lakukan. Hanya cukup dengan mengambil satu ekor bekicot lalu cuci bagian cangkangnya dengan air sampai bersih. Jika sudah potong bagian ujung cangkang yang berbentuk lancip, kira-kira setengah sentimeter saja.
Lendir yang keluar dari lubang cangkang bekicot, langsung kita oleskan pada bagian luka si ayam, biarkan sementara waktu dan luka akan mengering dengan sendirinya.
2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh Ayam
Daging bekicot yang kaya akan vitamin B dan vitamin B12 sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Dan juga dapat meningkatkan nafsu makan pada sang ayam.
3. Bagus untuk perkembangan otot ayam aduan
Pemberian bekicot sebagai pakan ternyata juga membantu proses membesarkan otot pada ayam aduan. Kandungan asam amino yang tinggi sangat mendukung dalam membesarkan otot ayam
4. Mencegah Penyakit Kurap
Jika biasanya daging bekicot sering digunakan sebagai obat gatal pada manusia, rupanya daging bekicot bekerja juga pada ayam aduan. Kandungan lendir pada bekicot dipercaya bisa membunuh pertumbuhan bakteri penyebab penyakit gatal atau kurap pada ayam aduan.
5. Menjaga kebugaran ayam aduan
Bekicot juga berkhasiat untuk menambah kebugaran dan kekeuatan fisik ayam aduan karena kandungan protein pada bekicot yang tinggi sehingga kebugaran sang ayam terjagadan bertambah.
Demikian artikel mengenai Manfaat Bekicot Bagi Ayam Bangkok Aduan Kesayangan Kita. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian ya para juragan sabung ayam. Jika ada saran atau masukan silahkan di comment di kolom paling bawah. Terima kasih dan Salam Sukses bagi Kalian Para Pecinta Ayam