Saturday, August 11, 2018

Bisnis Ternak Ayam Bangkok Aduan, Bisnis Yang Sangat Menjanjikan

Bisnis Ternak Ayam Bangkok Aduan, Bisnis Yang Sangat Menjanjikan

Bisnis Ternak Ayam Bangkok Aduan, Bisnis Yang Sangat Menjanjikan


Sabung Ayam Online - Mempunyai sebuah usaha menjadi tujuan dari setiap manusia. Karena dengan memiliki usaha sendiri, orang tak lagi terbebani dengan banyak tanggung jawab yang kadang bisa membuat stres. Selain menjadi mandiri, memiliki usaha sendiri juga dapat menumbuhkan semangat untuk menjadi lebih maju. Seiring dengan penggemar ayam bangkok yang terus bertambah, menggeluti bisnis peternakan ayam bangkok memang sangatlah menjanjikan.
Bisnis ternak Ayam Bangkok ini memng harus memiliki keahlian khusus. Selain dari sisi modal yang lumayan banyak, juga diperlukan ketelatenan dalam merawat anakan ayam bangkok. Memang bisnis ternak ayam bangkok ini diperlukan modal yang lumayan banyak, induk ayam bangkok serta pejantanya agak mahal. Nah Untuk Anda yang menyukai ayam bangkok, berikut cara untuk berbisnis ayam bangkok agar sukses :

1. Pilihlah Indukan Yang Baik

Syarat wajib untuk bisnis ternak ayam bangkok adalah indukan yang bagus. Nah, dari indukan bagus inilah yang nantinya akan menghasilkan ayam bangkok juara. Sebaiknya cari indukan yang memiliki usia produktif, sehingga proses pembuahannya masih panjang.

2. Buatlah kandang yang bersih, nyaman, dan cukup ventilasi

Kandang ayam yang representatif ini akan membuat indukan merasa nyaman dan leluasa bergerak. Kebersihan kandang juga harus selelu terjaga dengan baik supaya ayam indukan tetap sehat.

3. Mesin Penetasan Telur Harus Sesuai Standar

Ini menjadi tahapan yang paling menentukan di dalam membangun bisnis ternak ayam bangkok. Penetasan telur yang sempurna akan menghasilkan anakan ayam bangkok yang sehat. Supaya telur dapat menetas dengan sempurna, mesin penetas harus sering dicek. Kestabilan suhu ruangan serta kebersihan mesin penetas juga perlu diperhatikan.

4. Proses Pemilihan Anakan Ayam Bangkok

Anakan ayam bangkok yang bagus adalah yang jantan. Kalau anakan betina dapat di jual atau diberikan ke orang lain atau juga dapat dipelihara tapi di tempatkan tersendiri. Proses ini memerlukan ketelitian serta kejelian si peternak. Mulai dari pemberian pakan, minum, vaksinasi, dan juga kebersihanya. Di fase ini antara rentang waktu 1-2 bulan, kondisi anakan ayam bangkok masih belum stabil, daya tahan tubuhnya juga masih lemah, karena itu perlu penanganan secara khusus.

5. Tahap Penyelesaian

Ini adalah tahap terakhir sebelum anakan ayam bangkok kita jual di pasaran. Biasanya peternak sudah tahu mana ayam bangkok yang baik dan calon petarung. Jika Anda masih awam, Anda dapat membaca artikel mengenai lancuran yang baik di Judi Sabung Ayam.
Itulah tahapan untuk membangun bisnis ternak ayam bangkok. Jika Anda ingin bisnis ternak ayam bangkok berhasil, kuncinya adalah jangan pernah takut gagal. Lakukan terus sampai Anda berhasil. Selamat mencoba ya.