Monday, November 5, 2018

Inilah Jenis Ayam Aduan Yang Bagus Sebagai Indukan

Inilah Jenis Ayam Aduan Yang Bagus Sebagai Indukan

Inilah Jenis Ayam Aduan Yang Bagus Sebagai Indukan


Sabung Ayam Online - Untuk mendapatkan keturunan ayam aduan yang bagus dan berkualitas, ayam laga harus melakukan perkawinan silang antara satu jenis ayam laga dengan jenis ayam laga lainnya.
Dalam melakukan persilangan antara ayam aduan sangatlah mudah dan jika sudah mengetahui cara dan teknik nya akan mendapatkan turunan anakan yang bagus dan berkualitas.
Berikut ini adalah beberapa jenis ayam aduan yang bagus sebagai indukan :

Ayam Birma

Ayam Birma memiliki semangat bertarung yang tinggi dengan mental yang pantang menyerah. Ayam jenis ini merupakan jenis ayam yang sangat agresif di dalam arena pertarungannya, gesit, dan lincah serat sangat pintar dan selalu menghindari pukulan lawannya.
Ayam jenis ini cenderung maju menyerang daripada bertahan. Walaupun mempunyai bentuk badan yang lebih kecil daripada ayam aduan lainnya. Tetapi ayam Birma ini mempunyai daya serangan yang tinggi dan kecepatan pukulan yang sangat tepat, mengikuti gerakannya yang tergolong lincah dan sangat gesit.

Ayam Siam

Gaya bertarung ayam Siam hampir sama dengan ayam Birma yaitu pukulan keras dan akurat daj juga sangat lincah. Ayam Siam sering dikawin silangkan dengan ayam Birma agar mendapatkan keturunan yang mempunyai mental yang kuat, pantang mundur.
Ayam Siam muda biasanya juga dapat menaklukkan ayam bangkok yang usia muda karena lebih gesit dan lincah dalam gerakannya yang lebih akurat.

Ayam Jepang (Shamo)

Ayam aduan ini berasal dari negara Jepang,  seperti namanya Shamo selain berpostur tegap dan atletis, ayam Shamo saat bertarung mampu menegakkan badannya hingga membentuk sudut 80 derajat sehingga lebih leluasa dan kuat dalam pukulannya, ayam Shamo terkenal dengan pukulan yang 90% lebih terakurasi dibanding ayam laga lainnya.

Ayam Saigon

Ayam aduan Saigon berasal dari negara Vietnam, ayam Saigon umumnya memiliki kekebalan dan daya tahan tubuh yang kuat terhadap serangan dan pukulan lawan yang mengenai badannya. Untuk gaya dan teknik bertarung ayam ini termasuk yang paling lamban gerakannya dibanding ayam laga lainnya.
Jika ingin mendapatkan turunan dengan gaya tarung yang baik dan tahan pukulan , sebaiknya di kawin silangkan dengan ayam Bangkok yang asli.

Ayam Philipina

Ayam Philipina sesuai namanya ayam ini berasal dari negara Philipina,  ayam ini mempunyai gaya bertarung tipe taji dan di Philipina ayam jenis ini tergolong ayam kampung, namun sanggup bersaing dan merajai arena pertarungan. Ayam Philipina ini memiliki warna bulu yang beragam dan terkesan sangat unik warna dan coraknya.

Ayam Brazil

Ayam aduan Brazil berkembang pesat di Amerika dengan gen atau turunan dari ayam Shamo asli. Postur dan fisiknya hampir menyerupai ayam Pelung yang banyak terdapat di Jawa Barat Indonesia. Ayam Brazil memiliki badan yang tinggi serta memiliki tulang yang kasar, teknik dan gaya bertarungnya tergolong lamban tapi memiliki pukulan yang keras.