Friday, May 24, 2019

7 Alasan Staycation untuk Diri Sendiri Itu Penting



7 Alasan Staycation untuk Diri Sendiri Itu Penting

7 Alasan Staycation untuk Diri Sendiri Itu Penting

PANTAI4D - Semua pasti setuju beratnya beban kerja dan padatnya jadwal deadline di kantor pasti seringkali bikin kita pusing dan ketolongan sendiri. Kamu bisa mencoba salah satu solusi liburan murah anti ribet tanpa perlu repot-repot izin cuti. Staycation bisa jadi salah satu pilihan tepat untuk mengusir rasa penat akibat aktivitas rutin yang seringkali menguras pikiran, tenaga dan emosi. Staycation ini bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu yang punya aktivitas segambreng, tapi kepingin liburan simple sekaligus low budget. Kamu lakukan di rumah, hotel, atau sekitar tempat tinggalmu nih. Selain nggak perlu repot-repot mengajukan cuti, low budget dan anti ribet, ternyata staycation punya alasan kenapa penting dilakukan sesekali olehmu. Nggak ada ruginya!
1. Me-resfresh pikiran dan produktivitas tanpa repot membuat rencana

Nonton Movie - Selain untuk bersenang-senang, staycation ini juga dapat membantumu untuk me-refresh fikiran dan meningkatkan produktivitas harian. Kenapa bisa begitu? Staycation dinilai menjadi salah satu solusi untuk menjauhkan diri dari rutinitas harian yang penuh tekananan. Selain itu, kamu juga nggak perlu repot-repot menyusun rencana dan simulasi budget yang diperlukan.

2. Terbukti dapat meningkatkan kualitas tidur

Sabung ayam online - Staycation juga bisa meningkatkan kulitas tidur. Hal ini dikarenakan secara nggak langsung kamu merasa lebih bahagia dan terbebas dari rutinitas sementara. Kamu merasa bahagia dan tidak terbebani, otomatis kualitas tidur kamu akan meningkat. Selain itu, kualitas tidurmu bakal meningkat tajam. Pasti hari-harimu akan jauh lebih semangat lagi sepulang dari liburan singkat ini. 

3. Jadi ajang pelarian dari rutinitas yang monoton

PREDIKSI TOGEL PALING JITU - Salah satu alasan kenapa staycation karena bisa jadi momen untuk melarikan diri sesaat dari rutinitas yang itu-itu saja. Rasa penat dan bosan pastinya cukup menghantui. Dengan staycation, kamu bisa mulai membangun quality time dengan orang terkasih. Momen ini bisa jadi me time yang ampuh untuk mengenal diri sendiri lebih jauh lagi.

4. Baik untuk kesehatan mental dan jasmani

Dengan staycation, kamu dapat memanfaatkan lebih banyak waktu untuk bersantai dan bersenang-senang dengan diri sendiri. Kamu bisa menggunakan waktu luang tersebut untuk mengolah tubuh, mengonsumsi makanan yang lebih sehat dan membangkitkan gairah hidup.

5. Alternatif liburan romantis untuk new-born mommy

Banyak pakar yang bilang bahwa seorang ibu yang baru melahirkan memang membutuhkan staycation untuk menjaga mood-nya. Hal ini bertujuan supaya emosinya tetap stabil dan membangun quality time dengan suami agar tetap romantis nih. Apalagi saat situasi dan kondisi rumah tangga sedang beradaptasi dengan perubahan akibat kedatangan anggota keluarga baru.

6. Menciptakan intimasi dalam rumah tangga agar lebih harmonis

Selain itu, staycation tentunya juga dapat menciptakan intimasi dalam rumah tangga agar lebih harmonis. Perubahan dan perjalanan kehidupan rumah tangga memang tidak selamanya berjalan mulus. Pastinya akan ada halang rintangan yang menerpa. Maka dari itu, kamu dan pasangan terkadang memang membutuhkan staycation untuk membangun intimasi dalam rumah tangga seperti sedia kala. 

7. Liburan hemat namun tetap menyenangkan

Bagi beberapa orang, liburan menjadi hal menegangkan manakala mereka harus mempersiapkan budget lebih. Tapi, tidak dengan staycation. Hal ini dikarenakan liburan sederhana ini tidak membutuhkan banyak uang, memotong cuti tahunan, atau repot-repot membuat rencana. Staycation bisa dilakukan di tempat sederhana, seperti rumah, hotel yang sesuai budget, atau ke tempat rekreasi yang dekat dengan tempat tinggal. Liburan ini nggak menghabiskan banyak uang. Pas buat yang pingin liburan dengan modal dikit!

'.Setelah memahami alasan pentingnya kita staycation sebagai alternatif liburan hemat, jadi tertarik, 'kan? Liburan singkat ini punya tujuan untuk memulihkan pikiran, produktivitas, serta menjaga keharmonisan hubungan. Nggak ada ruginya untuk dicoba!