Saturday, January 19, 2019

Ternyata di Spanyol Ada Sabung Ayam, Pelakunya 182 Orang

SABUNG AYAM ONLINE - Ternyata di Spanyol Ada Sabung Ayam, Pelakunya 182 Orang

Polisi Spanyol menangkap 182 orang yang ikut ambil bagian dalam kompetisi sabung ayam nasional akhir pekan kemarin. Kompetisi itu merupakan tradisi kuno yang masih berlanjut di sejumlah wilayah di Spanyol meski telah ada larangan.
Dikabarkan The Guardian awal pekan ini, petugas menyita sekitar 300 ribu euro selama penggerebekan akhir pekan kemarin di kota selatan Sangonera la Verde. Selain itu, polisi juga menyita 97 ayam jantan hidup dan enam ayam yang mati serta 87 tanaman ganja.
Polisi juga menahan 182 orang yang berpartisipasi dalam ajang tersebut karena dinilai melakukan pelecehan terhadap hewan. Seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), di bawah hukum Spanyol, seseorang yang dinyatakan bersalah atas pelecehan hewan dapat menghadapi satu tahun penjara dan satu setengah tahun jika hewan itu dibunuh.
Pada 2011, polisi menangkap sekitar 100 orang di sabung ayam yang diadakan di tempat yang sama. Sabung ayam yang telah dilakukan sejak sebelum era Romawi, populer di seluruh Abad Pertengahan.

Tetapi kebencian terhadap aktivitas itu kemudian berkembang pada abad ke-19 dan para aktivis hak-hak hewan mulai memprotes praktik tersebut.