Tuesday, November 20, 2018

Manfaat Tomat Agar Ayam Aduan Lebih Perkasa

Sabung Ayam Online - Siapa sangka, pemberian tomat kepada ayam adaun rupanya memberikan manfaat yang banyak bagi sang ayam. Buah tomat yang kaya akan nutrisi sangat berguna untuk menambah stamina dan memperpanjang nafas ayam aduan.
Banyak dari para penghobi sabung ayam yang tidak mengetahui manfaat dari buah satu ini. Padahal pemberian buah tomat sebagai pakan akan meningkatkan kualitas stamina ayam aduan.
Buah tomat yang kaya akan serat, zat besi, asam folat, vitamin A, vitamin C dan vitamin B sangat baik bagi ayam aduan yang kita miliki. Kandungan Vitamin C berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh ayam, sehingga ayam akan lebih kebal terhadap berbagai macam penyakit. Selain itu vitamin C pada tomat juga berguna untuk memperbaiki sel-sel tubuh dan meningkatkan stamina ayam aduan.
Kandungan serta pada tomat juga berkhasiat agar melancarkan pencernaan sang yam, serta sebagao nutrisi agar tubuh ayma bangkok lebih sehat.
Dan juga kandungan Vitamin A rupanya pada ayam bangakok berfungsi sebagai sumber antioksidan dan juga berfungsi memperkuat tubuh ayam serta bermanfaat baik untuk sirkulasi darah ayam aduan. Sekain itu, manfaat dari tomat pada ayam bangkok sendiri adalah berguna untuk kesehatan kulit, jantung dan membantu pertumbuhan otot pada ayam aduan.
Untuk pemberian tomat kepada ayam sebaiknya diberikan pada ayam memang sudah siap adu atau sedang menjalani perawatan akan diadu dan usahakan jangan diberikan kepada ayam yang masih muda. Pemberiannya pun tidak perlu setiap hari, cukup lakukan sebulan sebelum diadu, dengan 2-3 kali dalam satu minggu dengan dosis yang disesuaikan.
Dengan melakukan cara ini selama sebulan, kita dapat membandingkan sendiri perbedaan yang timbul dari sang ayam yang diberikan tomat dan yang tidak. Ciri yang biasa terlihat dari ayam setelah diberikan tomat adalah sang ayam akan lebih sehat, agresif, warna bulu cerah dan vitalitas ayam akan meningkat.
Demikian artikel mengenai Manfaat Tomat Bagi Ayam Aduan Juara. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian ya para juragan sabung ayam. Jika ada saran atau masukan silahkan di comment di kolom paling bawah. Terima kasih dan Salam Sukses bagi Kalian Para Pecinta Ayam.