Wednesday, November 7, 2018

Manfaat Bawang Putih Untuk Ayam Bangkok


Manfaat Bawang Putih Untuk Ayam Bangkok

Manfaat Bawang Putih Untuk Ayam Bangkok


Sabung Ayam Online - Bawang putih merupakan salah satu bumbu tradisional yang digunakan untuk memasak apa saja. Karena wanginya yang khas ini menjadikan semua masakan jadi lebih nikmat, enak, dan sedap.
Lalu apa hubungannya dengan ayam bangkok? Ternyata bawang putih ini banyak sekali kegunaannya untuk ayam bangkok. Bagi para pecinta sabung ayam yang penasaran dengan manfaat pemberiaan bawang putih untuk ayam bangkok, berikut ini adalah beberapa manfaatnya :

Kandungan Pada Bawang Putih

Bawang putih mengandung minyak atsiri, yang bersifat anti bakteri dan antiseptik. Kandungan allicin dan aliin berkaitan dengan daya anti kolesterol untuk mencegah penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi dan lainnya. Selain itu, umbi bawang putih juga mengandung beberapa zat yaitu :
– Kalsium : bersifat menenangkan sehingga cocok sebagai pencegah hipertensi.
– Saltivine : bisa mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan serta merangsang susunan sel saraf.
– Diallysulfide, alilpropil-disulfida : anti cacing.
– Belerang.
– Protein.
– Lemak.
– Fosfor.
– Besi.
– Vitamin A, B1 dan C.

Manfaat Bawang Putih

Beberapa manfaat bawang putih untuk ayam bangkok salah satunya yaitu melancarkan peredaran darah ayam bangkok. Berikut ini adalah beberapa manfaat bawang putih untuk ayam bangkok aduan :
– Untuk melancarkan peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat.
– Untuk mengobati radang tenggorokan pada ayam aduan atau saat tersedak ketika makan dengan menumbuk bawang putih secukupnya dan melolohkan pelan-pelan ini akan melancarkan tenggorokan.
– Untuk meredahkan nyeri pada ayam aduan dengan cara dikompres pada bagian yang terasa nyeri setelah bertarung.
– Untuk menyembuhkan korep. Bawang putih yang telah terbukti mempunyai khasiat anti radang, karena mampu untuk melawan infeksi dan bakteri atau jamur. Untuk pengobatan korep yaitu dengan meredam bagian tubuh ayam yang terkena korep kedalam air hangat yang sudah dicampur dengan cincangan bawang putih. Dan juga bermanfaat untuk menghilangkan rasa gatal yang diakibatkan oleh jamur.

Cara Pemberian Bawang Putih Pada Ayam Bangkok

Beberapa cara dalam memberikan bawang putih pada ayam aduan dengan cara di lolohkan dan ada yang dikompreskan. Jika ayam aduan kita sakit pada bagian luar, kita dapat mengkompresnya dengan bawang putih yang sudah di haluskan.
Demikianlah sedikit manfaat dari bawang putih untuk ayam aduan. Semoga bermanfaat bagi para pecinta sabung ayam. Terima kasih.