Thursday, August 23, 2018

Trik Cepat Memanjangkan Jalu Ayam Bangkok Aduan

Trik Cepat Memanjangkan Jalu Ayam Bangkok Aduan

Trik Cepat Memanjangkan Jalu Ayam Bangkok Aduan


Sabung Ayam Online - Seperti yang kita ketahui bahwa jalu merupakan ciri khusus ayam jantan, namun ayam betina pun dapat memiliki jalu. Oleh karena itu jalu merupakan senjata ayam bangkok untuk melukai dan perlindungan diri dari lawan. Jalu juga merupakan bagian tubuh dari ayam jantan yang memang sangat di banggakan. Oleh karena itu ayam jantan belum dikatakan hebat jika tidak memiliki jalu. Banyak orang yang berfikir bagaimana caranya supaya jalu dapat dipanjangkan secara cepat dan alami.

Ayam jantan yang mempunyai jalu merupakan suatu kebanggaan bagi mereka, tetapi jalu bagi ayam jantan juga berbeda-beda sehingga banyak kalangan penghobi ayam bangkok aduan banyak yang mensetting jalu ayam mereka supaya terlihat bagus agar jika mengenai musuh mereka langsung terkapar. Namun, ayam bangkok pejantan yang digunakan untuk laga juga yang tidak memiliki jalu dan ayam jenis ini akan disebut ayam bangkok jalu lepek. Ayam ini biasanya tergantung dari gen yang diturunkannya sehingga ada ayam bangkok yang tidak memiliki jalu alias lepek.

Saat tumbuh jalu ayam bangkok aduan kita tidak harus dibiarkan begitu saja, karena jalu membutuhkan perhatian khusus agar bisa menjadi bagus dan tajam sehingga jika mengenai lawannya akan terkapar dengan leher putus dalam sekali pukul. Tetapi, jika dalam perawatan jalu pada ayam bangkok itu salah, maka akan berakibat fatal. Karena jalu tidak dapat digunakan untuk penghias saja. Jalu yang tumbuh pada kaki ayam bangkok jika tidak diperhatikan akan cenderung liar dan tidak sesuai dengan keinginan pemilik ayam bangkok tersebut.

Berikut ini adalah trik cepat memanjangkan jalu ayam bangkok aduan, yaitu:

– Ayam harus mempunyai kuku yang sedikit panjang, caranya adalah korek dari pangkal jalu ke ujung jalu sesuai dengan keinginan kita. Namun, perlakuan ini harus kita lakukan setiap pagi dan sore agar dapat menghasilkan jalu yang sesuai dengan keinginan kita. Kalau bisa menggunakan mentega, dan dari situlah jalu ayam kita akan mempunyai jalu yang tumbuh lebih besar.

– Pada saat ayam bangkok berumur antara 5 sampai 6 bulan jalu akan tumbuh. Pada saat pertumbuhan itulah maka kita membuka kulit ari yang tumbuh pada jalu tersebut. Hal ini dimaksudkan agar pertumbuhan jalu dapat lebih cepat. Karena, kulit yang menghalangi nya sudah kita buang. Hal ini juga harus dilakukan terus menerus dan juga harus dipantau sesering mungkin agar pertumbuhan jalu sesuai dengan keinginan kita.

– Untuk membuat jalu lebih runcing, kuat, kokoh, dan hebat dapat diolesi setiap satu kali sehari dengan menggunakan kunir ataupun jeruk nipis untuk menjaga ketajaman dan kekokohannya dan jalu tidak akan mudah tumpul.

– Dalam merangsang pertumbuhan jalu agar lebih cepat maka Anda dapat menggunakan perasan belimbing wuluh dan bawang putih sehingga jalu akan tumbuh panjang besar dan tentunya sesuai dengan keinginan kita.