Sunday, August 12, 2018

5 Mitos Unik Ayam Bangkok Putih dalam Laga Tanding

5 Mitos Unik Ayam Bangkok Putih dalam Laga Tanding

5 Mitos Unik Ayam Bangkok Putih dalam Laga Tanding


Sabung Ayam Online - Di Dalam ilmu katuranggan, ayam bangkok dibedakan ke dalam kelas-kelas-tertentu berdasarkan dari warna bulunya. Setiap kelas warna bulu memiliki karakteristik masing-masing. Salah satu jenis yang paling unik misalnya ayam bangkok putih (kinantan).
Ayam bangkok dengan warna ini dianggap unik karena adanya sejumlah mitos yang menyelimutinya. Apa saja mitos unik ayam bangkok putih tersebut? Berikut ini ulasannya!

Ayam Bangkok Putih
Ada beberapa mitos unik dari ayam bangkok yang berwarna putih. Mitos unik itu muncul dari daerah yang berbeda-beda. Berikut ini adalah mitos unik yang paling banyak dipercaya terkait ayam bangkok putih.

1. Penolak Bala

Mitos yang pertama terkait ayam bangkok putih adalah tentang sarana penolak bala. Ayam bangkok putih (kinantan) jika dipelihara di rumah, dipercaya bisa menolak segala penyakit serta gangguan halus yang ngin menghinggapi si pemilik rumah. karena itu, ayam bangkok putih sering dicari oleh paranormal sama seperti ayam hitam atau ayam cemani.

2. Ditakuti oleh Ayam Lawan

Walaupun dalam katuranggan, ayam bangkok putih (kinantan) berada di kasta yang terakhir, bukan berarti ia tak ditakuti oleh ayam lainnya. Kharisma dari ayam bangkok putih malah dirasa lebih kuat jika dibandingkan ayam blorok, klawu, dan jalak. Hal ini bukanlah mitos karena bisa dibuktikan secara langsung.

3. Dapat Menimbulkan Keributan di Arena

Ada mitos yang menyebutkan jika ayam bangkok putih dibawa ke arena laga (kalangan) bisa menimbulkan suatu keributan. Mitos ini didasari oleh pengalaman ketika ayam bangkok putih ditarungkan akan membuat lawannya berlari meskipun pertandingan baru dimulai 10 detik (kalah mental).

4. Mampu Membuat Lawan yang Menang Turun Mental

Kalau bertemu lawan yang memiliki mental kuat, ayam bangkok putih akan bertarung secara habis-habisan. Ketika pukulan lawan mengenai kepalanya sehingga lukanya mengucurkan darah segar, biasanya ayam lawan akan menjadi turun mental.

5. Sulit untuk Dipukul

Mitos yang terakhir tentang ayam bangkok putih ialah kejeliannya saat menghindari pukulan lawannya. Mitos ini sebenarnya timbul karena warna ayam bangkok putih yang menyilaukan terutama kalau diadu pada pagi hari. Silau yang ditimbulkan dari warna bulu ayam putih membuat lawan tidak bisa menatap targetnya dengan jelas.

Nah, itulah beberapa mitos unik ayam bangkok putih (kinantan) yang dapat kami sajikan kepada Anda. Perlu diingat kalau mitos-mitos itu belum tentu benar. Karena itu, tetaplah bijak dalam menyikapinya. Semoga Artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda.