Tuesday, May 21, 2019

Wah, Rupanya Tidur Miring ke Kiri Punya Manfaat Kesehatan Bagi Tubuh

Tidur nyenyak menghadap ke sisi kiri

Wah, Rupanya Tidur Miring ke Kiri Punya Manfaat Kesehatan Bagi Tubuh

Wah, Rupanya Tidur Miring ke Kiri Punya Manfaat Kesehatan Bagi Tubuh

PANTAI4D - Apa teman-teman tahu? Tidur bukan sekadar masa-masa istirahat, lo.

CERDASPOKER - Saat tidur, tubuh anda menyeimbangkan dan menata sistem organ vital, teman-teman. Ini memengaruhi pernapasan, sirkulasi, pertumbuhan, dan sistem imun.

Sabung Ayam Online - Tidur pun sangat dibutuhkan oleh benak kita sebab otak anda bekerja ketika bagian tubuh beda beristirahat.

PREDIKSI TOGEL PALING JITU - Karenanya, istirahat dengan masa-masa yang lumayan sesuai umur dan kegiatan sehari-hari memang penting.

Anak-anak berusia enam hingga 13 tahun laksana kita rata-rata mmebutuhkan 9 - 11 jam istirahat di malam hari, teman-teman.

Waktu itulah yang diperlukan tubuh guna melakukan kegiatan pengaturan sistem organ vital sekitar kita tidur.

Akan lebih baik lagi bila kita istirahat dengan lelap dan berkualitas. Misalnya mengawal suhu ruangan tetap dingin dan mengkondisikan ruangan yang gelap.

Di samping waktu istirahat dan kualitas tidur, ada teknik yang dapat kita kerjakan untuk mendapatkan guna kesehatan lain ketika tidur, yakni posisi istirahat kita.

Apa anda pernah istirahat dengan menghadap ke kiri? Rupanya terdapat manfaatnya guna kesehatan, lo. Yuk, cari tahu!

1. Mencegah Penyakit Mag

Tidur menghadap sisi kiri dapat mengurangi fenomena mag, atau juga keluhan lambung lainnya. Hal tersebut terutama terjadi ketika seseorang baru mengonsumsi makanan pedas atau asam.

Dengan berbaring ke arah kiri, maka gaya gravitasi memaksa asam lambung masuk ke dalam lubang perut, dan tidak membalikkannya ke arah kerongkongan. Sementara, risiko tersebut yang barangkali terjadi andai kita istirahat menghadap ke sisi kanan.

2. Mencegah Mendengkur

Kita juga dapat mencoba istirahat menghadap sisi kiri guna mendapatkan kelegaan, dan menangkal mendengkur, teman-teman. Karena posisi istirahat menghadap ke kiri membuka jalan napas, dengan mengawal otot lidah dan tenggorokan berada pada posisi netral.

Sebaliknya, istirahat telentang mendorong otot-otot ini ke unsur belakang tenggorokan, sampai menyebabkan suara mendengkur ketika kita berjuang bernafas.

3. Mencegah Masalah Pencernaan

Berbaring ke sisi kiri pun disebut dapat memperbaiki masalah pencernaan, dengan meminimalisir beban bada unsur lever (hati).
Kondisi itu akan memicu aliran empedu, dan menambah penyerapan nutrisi.

4. Membersihkan Racun pada Kelenjar Getah bening

John Douillard, seorang praktisi ayurveda (ilmu kesehatan India) menjelaskan, sisi kiri tubuh ialah sisi limfatik yang dominan. Beliau menjelaskan, beberapa besar cairan getah jernih tubuh mengalir ke drainase toraks, yang terletak di sisi kiri tubuh.
Karenanya, John Douillard mempercayai tidur menghadap ke sisi kiri akan memicu pembuangan racun dari kelenjar getah bening.

5. Meningkatkan Kesehatan Otak

Periset pun menemukan bahwa istirahat ke sisi kiri akan menolong otak menyaring "limbah" dan bahkan dapat menolong mencegah ganguan kesehatan tertentu, teman-tean.
Disebut, situasi serius laksana alzheimer dapat dicegah dengan istirahat menghadap ke arah kiri, teman-teman.
Alzheimer ialah penyakit yang menyebabkan penurunan daya ingat dan kemampuan beranggapan otak, yang seringkali terjadi pada orang tua berusia lanjut.

6. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Posisi tidur oleng ke kiri juga diandalkan  mampu menambah sirkulasi darah sepanjang malam.
Sebab, istirahat di sisi kiri akan mengurangi vena cava (pembuluh darah terbesar di tubuh), yang terletak di sisi kanan tubuh, sampai memasok darah lebih tidak sedikit ke sisi jantung.

7. Pembuangan Limbah dari Tubuh

Sampah dari usus kecil terbuang melewati katup ileocecal (ICV) di sisi kanan tubuh ke ujung usus besar.

Usus besar bergerak ke sisi kanan perut mengarungi perut, di mana ia melemparkan sampah ke kolon di sisi kiri. Kolon (usus besar) ialah bagian usus antara usus buntu dan rektum. Fungsi utama organ ini ialah menyerap air dari feses.

Tidur dengan menghadap sisi kiri memungkinkan gravitasi guna mendorong makanan beralih lebih gampang dari usus kecil ke usus besar melewati katup ICV.

Sepanjang malam ketika kita terus istirahat menghadap ke kiri, maka limbah di dalam perut bakal bergerak lebih gampang ke kolon.

Dengan pertolongan gravitasi dan istirahat nyenyak dengan menghadap ke sisi kiri, kolon terisi penuh, dan kita dapat membuang kotoran saldo dari tubuh di pagi hari, deh.

Oiya, laksana yang dituliskan di atas, tidur pun memengaruhi memori kita, lo, teman-teman. Karenanya istirahat sangat urgen untuk anda yang hendak mengingat latihan dengan baik.