Monday, February 18, 2019

Ciri-Ciri ayam aduan Sehat Dan Tidak Sehat


Ciri ayam aduan yang siap di adu-  tentu bagi para pencinta ayam aduan akan sangat senang jika mempunyai ayam aduan yang sudah siap untuk berlaga, apalagi kalau ayam aduan itu terlihat sehat, garang, brigas dan tentunya akan sangat menjanjikan untuk diandalkan dalam sebuah pertarungan ayam. Ayam aduan yang kadar oksigen dalam darahnya bagus, tentu akan memiliki nafas yang panjang ketika sedang bertarung. Di dalam arena aduan ayam, kita harus pandai dan harus bisa mengetahui apakah ayam aduan kita itu sudah siap di tarungkan atau belum. Mungkin ada beberapa ciri atau teknik dari ayam aduan yang sudah siap di adu itu. Apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara melihat ayam aduan kita itu sudah siap atau fit ?? kalau belum dibawah ini cara mengetahui ayam jago kita siap di turunkan ke arena tarung :
Ciri-ciri ayam aduan yang sudah siap diadu dan ayam jago tersebut dalam kondisi fit harus kita ketahui sebelum ayam tersebut dibawa ke arena aduan.

Sabung Ayam Online - Ciri ayam aduan yang sudah siap untuk di adu yaitu ayam aduan yang sudah cukup umurnya dan otot serta fisik sudah terbentuk. Mental, stamina dan kemampuan bertarungnya telah diuji ketika di abar berkali-kali. Dibawah ini ciri-ciri umum yang dapat kita lihat adalah sebagai berikut ini:

    Semua otot badan sudah terlatih yang dilihat yaitu dari besar dan kepadatan otot badannya, seperti pada bagian otot paha, otot leher dan pangkal sayap. Otot-otot tersebut apabila kita pegang akan seperti melawan karena padat dan solidnya otot tersebut.
    Ciri ayam aduan yang sudah siap untuk adu yaitu berat bobot ayam aduan tersebut sudah seimbang dan terasa mudah di angkat. Ketika ayam ini dipegang pada lingkaran pinggangnya, bobot tubuhnya sudah imbang dan turun kebawah arah kaki.

Kondisi Ayam Aduan
Ciri-ciri ayam aduan dalam kondisi fit terbaik harus diketahui sesaat sebelum kita bawa untuk bertarung. Berikut ciri-ciri yang dapat kita lihat:

    Kulit muka memerah cerah
    Sekitar dengkul juga ada merah
    Sisik dibawah dengkul bagian luar terlihat lebih kering seperti ada kapur
    Ekor brutu merah dan berminyak
    Cela jari juga ada merah
    Ayam terlihat lincah dan agresif, tampak dari gerak kepalanya yang tidak mau diam selalu dalam keadaan bergerak.
    Kotorannya padat berwarna hijau kecoklatan
    Apabila dipegang seperti ayam yang memberontak dan terkesan ayam liar yang tidak mau dikurung. Sebaiknya 1 hari sebelum ayam itu diadu, harus dikurung tertutup