Thursday, February 14, 2019

3 Cara Merawat Ayam Aduan


Sabung Ayam Online -  3 Cara Merawat Ayam Aduan yang Harus Kamu Tahu Rosyid Asabri  December 15, 2017. Semua ayam yang berjenis kelamin jantan dinamakan ayam jago. Setiap ayam jago memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Namun, diantara jenis-jenis ayam pastinya ada jenis ayam yang memiliki kekuatan super. Jenis ayam super biasanya dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai ayam aduan.

Di Indonesia terdapat sangat banyak tempat maupun wilayah tentang ayam jago. Komunitas - komunitas yang menyukai ayam bangkok tentu saja bukan menjadi suatu hal yang mengherankan.
Jenis ayam aduan yang paling popular diantara jenis ayam aduan lain adalah jenis ayam jago Bangkok. Karena ayam jago Bangkok ini memiliki performa yang sangat baik dalam bertarung. Sehingga saat ini banyak sekali ayam jago Bangkok di Indonesia yang dikawinkan silang dengan ayam kampong biasa. Jenis ayam Bangkok yang dikawin silangkan ini biasanya yang berkualitas bagus.

Sehingga nantinya akan dihasilkan keturunan yang sangat bagus pula dan berbeda bila dilihat dari segi cara bertarung dan fisiknya. Ayam Bangkok original atau asli biasanya disebut dengan nama ayam Bangkok Thailand. Mengapa diamakan demikian? Karena memang ayam tersebut berasal dari Negara Thailand. Hal ini juga yang membuat ayam Bangkok ini menjadi lebih mahal harganya.

Setiap ayam Bangkok memiliki gaya dalam bertarung sendiri-sendiri. Gaya-gaya tersebut dihasilkan sesuai dengan garis atau riwayat keturunannya. Beberapa gaya ayam Bangkok dalam bertarung seperti ngalung, selusup, pukul lari, dan pura-pura lemes. Selain itu, dalam menghasilkan ayam Bangkok yang berkualitas bagus, peternak ayam harus melakukan beberapa latihan pada ayam.

Usia ayam yang cocok ketika dilakukan latihan adalah 6 bulan sampai 7 bulan. Ketika usia-usia tersebut ayam Bangkok mulai mengeluarkan warna-warna bulu merah atau hijau yang mengkilat. Saat itu juga, ayam Bangkok masih dalam tahap belajar berkokok sehingga sangat cocok dijadikan sebagai ajang latihan.

Ayam Bangkok ternyata juga ada yang asli dan ada juga yang kw. Agar kamu percaya dan benar ketika ingin membelinya maka kamu harus mengetahui ciri-ciri dari ayam Bangkok yang asli. Apalagi kamu baru saja masuk dalam dunia perayaman Bangkok, tentu saja harus mengetahui ciri-ciri tersebut agar tidak salah dalam membelinya.