Thursday, November 22, 2018

Mengenali Ayam Bangkok Aduan Kesayangan Kita Siap Tarung

Sabung Ayam Online - Sebagai botoh pemula untuk mendapatkan ayam bangkok aduan yang sekali menang tentunya kita juga harus mempersiapkan fisik dan mental sang ayam bangkok aduan kesayangan kita agar ayam tersebut berada dalam kondisi primanya saat ditarungkan.
Selama persiapannya kita dapat melakukan beberapa hal seperti melalui latihan-latihan, perawatan, serta pemberian jamu, suplemen, dan vitamin. Dan jika hal-hal yang tadi kami sebutkan sudah dilakukan selanjutnya adalah langkah dalam mempersiapkan  fisik sang ayam.
Dan untuk Mengenali Ayam Bangkok Aduan Kesayangan Kita sudah siap ditarungkan atau tidak, akan kami jelaskan pada artikel kali ini. Secara sederhana, ciri ayam bangkok yang siap ditarungkan dapat dilihat dari 4 faktor, yaitu dari kenampakan warna kulit, warna bulu, sikap, kelincahan dalam bergerak, serta dari nafasnya. Beriku cara Mengenali Ayam Bangkok Aduan Kesayangan Kita Siap Tarung
1. Warna Kulit
Ciri ayam bangkok yang siap untuk ditarungkan dapat kita lihat dari kenampakan warna kulitnya. Ayam dikatakan dlam kondisi prima apabila pada bagian wajah, kaki, daging pangkal sayap, dan paha pada kulit ayam berwarna merah segar, tidak pucat dan lesu. Hal ini menunjukan bahwa aliran darah dan syaraf ayam sedang berfungsi dengan sangat baik.
2. Bulu Mengkilat
Selain dari warna kulit faktor dari warna bulu pada ayam bangkok juga termasuk. Warna bulu yang merupakan gambaran atau indikator tingkat vitalitas dan kesehatan ayam bangkok aduan merupakan salah satu hal yang perlu kita ketahui. Ayam yang sehat akan terlihat memiliki bulu yang mengkilat jika terkena sinar matahari, lain halnya apabila ayam yang punya bulu kusam biasanya adalah ayam yang sedang kurang sehat.
3. Kelincahan
Selain dari sisi fisik sang ayam, ciri ayam yang siap ditarungkan juga akan terlihat dari gerakannya. Ayam yang siap tarung umumnya akan bergerak dengan lincah, terlebih jika melihat ayam bangkok jantan sebayanya.
Untuk mengetahuinya, kita dapat mendekatkan ayam bangkok aduan kesayangan kita dengan ayam lain, jika ayam bangkok Anda seperti gusar dan seolah-olah gatal ingin memukul ayam tersebut, bisa dipastikan ayam Anda sedang dalam kondisi prima untuk bertarung.
4. Napas
Napas pada ayam bangkok sangat mempengaruhi pertarungan ayam di medan laga. Jika anda berkeinginan menang sebaiknya turunkan ayam saat nafasnya sudah jadi. Hal ini dapat kita ketahui dengan cara mencoba mengabar ayam Anda dengan ayam aduan lain. Jika dalam waktu kurang dari 15 menit napas ayam Anda sudah terlihat payah, sebaiknya jangan coba menurunkan ayam itu ke medan laga. Sebaliknya, jika dalam waktu 25 menit ayam masih tetap dapat bertahan, maka bisa dipastikan ayam tersebut sudah siap untuk ditarungkan.
Demikian artikel mengenai Tips Memelihara Ayam Bangkok untuk Cetak Juara Tarung . Semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian ya para juragan sabung ayam. Jika ada saran atau masukan silahkan di comment di kolom paling bawah. Terima kasih dan Salam Sukses bagi Kalian Para Pecinta Ayam.