Friday, October 26, 2018

Cara Memperkuat Tulang Leher Pada Ayam Bangkok Dengan Mudah

Cara Memperkuat Tulang Leher Pada Ayam Bangkok Dengan Mudah

Cara Memperkuat Tulang Leher Pada Ayam Bangkok Dengan Mudah


Sabung Ayam Online - Dalam suatu pertarungan antar ayam bangkok, memang semua fisik ayam bangkok harus kuat dan siap untuk di pukul oleh lawannya saat bertarung. Tak terkecuali bagian leher atau tulang leher ayam bangkok tersebut. Bahkan, bagian tersebut sering di jadikan sasaran utama ayam bangkok lawan. Dan apabila jika ketahanan bagian leher tidak kuat. maka dari itu, bisa saja ayam bangkok tersebut mendapat serangan yang mematikan.
Menurut dari salah satu bobotoh, jika para juragan menginginkan ayam bangkok selalu menang dalam suatu pertarungan, maka para juragan juga harus tahu bagaimana cara memperkuat tulang leher ayam bangkok tersebut. Hal mustahil jika ayam bangkok juragan menang apabila tulang leher ayam bangkok tersebut lemah. Dan menurut bobotoh itu, bahwa para juragan perlu memberikan latihan dan parawatan khusus agar tulang pada leher ayam bangkok bisa menjadi kuat.

Berikut Cara Memperkuat Tulang Leher Pada Ayam Bangkok Dengan Mudah :

1. Pertama yang di lakukan di setiap sore hari adalah ayam di lap menggunakan kain basah pada bagian kepala, leher, dada, paha, ketiak punggung, ekor dan kloakan ayam bangkok dan 1 hal yang harus para juragan ketahui adalah jangan sampai terjadi basah kuyup pada ayam bangkok tersebut. Sedang sajalah, intinya hanya perlu membasahi bagian tertentu saja. Setelah semua di rasa sudah basah, lalu tangkringkan ayam bangkok juragan di atas tangkringkan atau kandang ayam. Tujuannya agar ayam bangkok tadi berusaha untuk mengeringkan air yang ada pada bulu ayam bangkok tersebut.
Secara otomatis dengan bergerak tersebut, ayam bangkok akan terlatih otot-ototnya pada bagian leher tersebut, bisa di istilahkan seperti senam sore.
Selain ito bagian leher juga akan terlatih menjadi kuat, dengan cara di lap tadi akan menjadikan ayam bangkok menjadi lebih segar dan bisa membuat kulit ayam bangkok lebih kuat.
2. Agar Otot leher ayam bangkok menjadi kuat dan ideal maka harus di lakukan latihan secara rutin. Cara yang harus di lakukan terlebih dahulu untuk melatih otot leher ayam bangkok adalah dengan memegang bagian depan dan bagian belakang dari tubuh ayam bangkok dengan kedua pergelangan tangan. Bagian paha menumpu pada pergelangan tangan kiri, Sedangkan pergelangan tangan kanana untuk menumpu leher. Dalam posisi jongkok, kita bisa menggerakan kedua pergelangan tangan tersebut kedepan, belakang, kiri dan kekanan. Ayam bangkok dengan sendirinya akan mengikuti arah geraka tangan kita.
Ayam bangkok yang terbiasa dengan latihan seperti ini biasanya akan memiliki leher dengan susunan otot yang kompak dan kokoh. Latihan semacam ini juga berguna untuk memperkuat otot-otot pada bagian kaki, karena bagian ini akan bergerak secara aktif juga. Pada tahap awal latihan dapat di lakukan kira-kira 2 menit, kemudian seminggu kemudian meningkat menjadi sekitar 3-4 menit dan jika ayam sudah terbiasa dengan latihan semacam ini dapat kita lakukan secara rutin selama 5 menit setiap hari.
Kriteria leher ayam bangkok yang ideal adalah leher yang lentur agar mudah menghindar, kokoh untuk menahan pukulan dan liat, sehingga efektif untuk mengunci. Cara lain untuk melatih leher ayam adalah dengan rajin mengurut. Dan ketika ayam sudah berumur untuk uji coba bertarung/abar, maka setiap pukulan yang diterima leher ayam bangkok secara alami membuat otot leher menjadi lebih ideal.
Ukuran leher ayam harus proporsional, maksudnya tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Leher ayam yang terlalu panjang akan membuat ayam bangkok sulit menghindar dari pukulan lawan. Sebaliknya dengan leher ayam yang terlalu pendek, akan membuat ayam sulit untuk mengunci lawan.
Dan yang perlu di perhatikan juga adalah ruas tulang leher harus rapat, karena banyak kasus ayam kalah dalam gelanggang disebabkan pukulan ke arah leher yg membuat ruas tulang terbuka sehingga syaraf yang ada di leher terganggu dan terjadi cedera tulang.
Demikianlah artikel yang membahas tentang Cara Memperkuat Tulang Leher Pada Ayam Bangkok Dengan Mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semua para juragan dan pecinta sabung ayam.