Wednesday, July 4, 2018

Sabung Ayam Online 7 Trik Rahasia Menata Kamar Tidur Terlihat Selalu Rapi

Sabung Ayam Online 7 Trik Rahasia Menata Kamar Tidur Terlihat Selalu Rapi

Sabung Ayam Online 7 Trik Rahasia Menata Kamar Tidur Terlihat Selalu Rapi

Sabung Ayam Online  - Siapa yang nggak ingin kamarnya terlihat selalu rapi? Pasti terbayang betapa nyamannya berisitirahat di kamar tidur yang bersih dan terbebas dari barang-barang yang berserakan. Namun, jangan lantas berpikir ini hanya angan-angan yang nggak mungkin terwujud. Kesan rapi sempurna dapat diperoleh dengan melakukan siasat kreatif saat menata kamar tidur.
Menata kamar tidur agar terlihat rapi
mydomain.com
Buat kamu yang memiliki kamar dengan luasan yang terbatas, nggak usah berkecil hati. Luas yang kecil justru membuat proses menata kamar tidur menjadi lebih mudah. Hanya dibutuhkan beberapa trik khusus dalam penataannya.
Apa saja trik menata kamar tidur yang bisa kamu terapkan agar kamarmu selalu tampil rapi dan sempurna? Simak artikel berikut ini!

Terapkan konsep minimalis

Menata kamar tidur dengan konsep minimalis
apartmentherapy.com
Menerapkan konsep minimalis bukan berarti menata kamar tidur dengan gaya desain minimalis, melainkan hanya menempatkan furnitur-furnitur esensial untuk kamar tidur saja. Coba pilah furnitur apa saja yang benar-benar kamu butuhkan saat menata kamar tidur.
Jika ada furnitur yang nggak terlalu dibutuhkan, jangan ragu untuk memindahkannya ke ruangan lain. Dengan begitu akan, tersisa ruang lebih di kamar tidurmu dan membuatnya terlihat lebih rapi.

Sesuaikan dengan kebutuhan personal

Menata kamar tidur sesuai kebutuhan
mydomaine.com
Konsep minimalis juga bisa berbeda-beda untuk masing-masing orang. Selain tempat tidur dan lemari pakaian, sebagian di antara kamu mungkin merasa kamar tidur nggak berfungsi maksimal kalau tidak ada meja belajar atau rak penyimpanan praktis, mungkin sebagian lain dari kamu merasa kedua furnitur tersebut kurang esensial.
Intinya, sesuaikanlah pilihan furnitur dengan kebutuhanmu sebagai pemilik kamar. Jika ingin menempatkan furnitur tambahan saat menata kamar tidur milikmu, gunakanlah furnitur yang memiliki fungsi storage sehingga bisa menambah ruang penyimpanan di kamar tidur.

Gunakan drawer sebagai meja samping

Menata kamar dengan drawer
womansday.com
Meja samping mungkin memang bukan furnitur esensial untuk kamar tidur, namun terkadang fungsi meja samping atau side table terasa sangat berguna untuk meletakan barang-barang kecil yang sering digunakan. Fungsinya sebagai storage mungkin nggak begitu maksimal karena ukurannya yang kecil.
Namun, ada satu siasat sederhana yang bisa diterapkan saat menata kamar tidur. Dengan menempatkan drawer atau kabinet berlaci bersebelahan langsung dengan tempat tidur, kabinet berlaci dapat mengakomodasi peran meja samping sekaligus berfungsi sebagai storage tambahan yang maksimal.

Pasang gantungan pakaian di bawah ambalan

Menata kamar tidur dengan gantungan baju
womansday.com
Dalam menata kamar tidur agar terlihat selalu rapi, ada satu kebutuhan yang sangat sulit untuk dihindari, yaitu kebutuhan akan ruang penyimpanan tambahan. Ambalan menjadiitem yang tepat untuk memanfaatkan fungsi dinding sebagai ruang penyimpanan. Untuk lebih memaksimalkan fungsinya, pasanglah gantungan pakaian di bawah ambalan yang terpasang di dinding.

Pegboard untuk variasi solusi penyimpanan

Menata kamar tidur menggunakan pegboard
pinterest.com
Selain dengan memasang gantungan, memaksimalkan bagian dinding juga bisa dilakukan dengan instalasi pegboard. Papan kayu yang multifungsi ini dapat dimanfaatkan sebagai rak buku, gantungan baju, dan mood board.
Pegboard biasanya dibuat dari multipleks (plywood) sehingga memiliki ketahanan yang tinggi. Karena fungsi penyimpanannya yang begitu efisien, menata kamar tidur pun jadi lebih efektif dengan papan kayu atraktif ini.

Maksimalkan fungsi bagian bawah tempat tidur

Menata kamar dengan storage di bawah tempat tidur
decoist.com
Nggak hanya di area dinding, bagian lantai juga bisa menjadi ruang yang dimanfaatkan sebagai penyimpanan tambahan dalam menata kamar tidur. Mencoba trik menata kamar tidur yang satu ini bukan berarti kamu harus membeli kasur yang memiliki tempat penyimpanan di bagian bawahnya. Tempat tidur yang juga berfungsi sebagaistorage bisa didapatkan dengan menempatkan rak terbuka di bagian bawah tempat tidur.

Rajin-rajin mebersihkan kamar

Menata kamar tidur
thespruce.com
Kamu sudah melakukan trik-trik menata kamar tidur di atas dengan baik, furnitur pun sudah tertata dengan cantik, dan barang-barang telah tersimpan rapi pada tempatnya.
Seberapa pun cermat dan apik caramu dalam menata kamar tidur, kamar akan segera kembali berantakkan apabila kamu tidak rajin membersihkannya. Cukup sediakan lima belas menit untuk bersih-bersih setiap harinya, kamarmu pun akan selalu tampil rapi dan bersih.
Itulah tujuh trik menata kamar tidur yang dapat kamu terapkan di rumah. Ketujuh trik menata kamar tidur ini bisa juga dipadukan dengan beberapa trik penataan ruangan kecil lainnya yang dapat kamu temukan pada artikel-artikel tips dan trik milik dekoruma.com lainnya.