Wednesday, July 11, 2018

Perawatan ayam aduan tidak semua harus mahal.

Perawatan ayam aduan tidak semua harus mahal.

Perawatan ayam aduan tidak semua harus mahal.


Sabung Ayam Online - Bagi para pecinta ayam aduan memiliki ayam yang sehat dan stamina yang prima menjadi prioritas. Karena sangat percuma memiliki kualitas yang bagus, teknik bertarung yang baik serta dari bibit unggul tapi tidak memiliki stamina dan mudah terserang penyakit. Perawatan ayam aduan tidak semua harus mahal bahkan tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun.

Dan ini akan kami jabarkan sedikit contoh yang dapat di berikan kepada ayam aduan yang murah meriah tidak pakai mahal :
1. Rumput teki, mengandung minyak essensial sedikitnya 27 senyawa yang terdiri dari seskuiterpen, hidrokarbon, epokside, keton-keton, monoterpen dan alifatik alkohol serta beberapa senyawa lain yang belum dapat diidentifikasi. Berfungsi untuk membuat tubuh ayam merah, mempercepat proses penyembuhan luka, serta untuk mengobatin penyakit kulit pada ayam seperti : kutil dan korep.
2. Cacing tanah, sebagai sumber protein yang tinggi juga sebagai obat diare/mencret, melancarkan sirkulasi darah, serta melancarkan pecernaan. Cacing dapat diberikan dua kali seminggu, faktanya jika ayam secara rutin diberikan cacing tanah sewaktu di adu ayam akan memiliki tenaga yang stabil dan tidak mudah lelah dan sangat berpengaruh pada bobot pukulan ayam.
3. Belut, memliki kandungan zat besi yang tinggi serta kadar protein yang tinggi. Biasanya pemberian belut dalam keadaan utuh tinggal buang kepalanya. Bisa juga diberikan dengan cara di kukus dan daging nya saja yang di ambil.
Selain benda diatas masih ada lagi contoh lain nya seperti tanaman Binahong, Daun jambu biji dll. Dan yang terpenting juga jangan lupa perhatikan dalam pemberian asupan air yang cukup untuk membantu metabolisme tubuh dari ayam tersebut.

Ayam aduan anda pasti nya tidak terlepas dari penularan kutu, karena kutu dapat di tularkan dari ayam yang satu ke satu nya lagi. Oleh karena itu selalu perhatikan kebersihan ayam, atau bisa menggunakan bahan-bahan tradisional seperti : Menggunakan tembakau dapat disebarkan dikandang atau direndam lalu air nya disemprotkan sekeliling kandang, kapur sirih dapat di kerik kemudian ditaburkan di bulu ayam dan kandang juga dan yang terakhir menggunakan Bengle/tumbuhan obat sejenis jahe dengan cara di parut, peras kemudian semprotkan ke bulu-bulu ayam yang terkena kutu.


Naah, bagi sobat pecinta ayam artikel diatas hanya sebagian kecil untuk ayam aduan kesayangan anda. Semoga dapat menambah wawasan anda sekalian :)