Monday, July 9, 2018

Cara Ampuh untuk Mengobati Luka Mata pada Ayam Bangkok Aduan

Cara Ampuh untuk Mengobati Luka Mata pada Ayam Bangkok Aduan

Cara Ampuh untuk Mengobati Luka Mata pada Ayam Bangkok Aduan


Sabung Ayam Online - Luka pada mata adalah masalah yang cukup serius pada ayam dikarenakan pertandingan dalam Sabung Ayam, luka tersebut bisa berubah menjadi infeksi apabila tidak segera diobati. Pada kesempatan kali ini tim Pantaitoto.com/m akan memberikan informasi tentang tips cara ampuh untuk mengobati luka mata pada ayam bangkok aduan.


Cara Ampuh untuk Mengobati Luka Mata pada Ayam Bangkok Aduan

Mengobati luka mata pada ayam bangkok aduan kita yang bisa timbul dikarenakan serangan taji pada saat bertanding di arena Sabung Ayam sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Anda bisa memakai getah tanaman kelor sebagai obat alaminya. Getah yang berwarna putih bening bisa mengobati mata ayam bangkok yang sedang cidera secara ampuh walaupun hasilnya tersebut tidak bisa 100% kembali.
Untuk bisa melakukan pengobatan alami luka mata pada ayam bangkok menggunakan daun tanaman kelor ini, anda bisa mengikuti cara seperti dibawah ini :
  • Langkah pertama, ambil tangkai daun atau tangkai anak daun tanaman kelor yang memiliki ukuran sedang, tidak muda tetapi tidak tua juga.
  • Bagian tanaman daun kelor ini merupakan bagian yang biasanya banyak mengandung getah.
  • Setelah itu, teteskan getah yang keluar dari potongan ranting tanaman daun kelor ini tepat ke mata ayam bangkok yang sedang mengalami luka.
  • Jumlah yang diberikan 1 hingga 2 tetes, tergantung pada besarnya luka ayam bangkok.
  • Usai diteteskan, mata ayam bangkok yang sedang terluka ini kemudian ditutup menggunakan plester selama 1 hari penuh.
  • Apabila terlihat beberapa jam mata ayam bangkok masih terlihat bengkak, buka plester lalu tetesi dengan getah daun kelor lagi, kemudian tutup kembali menggunakan plester yang baru.
  • Setelah 1 hari matanya sudah tertutup plester, kemudian barulah plester tersebut bisa dibuka.
Mata ayam bangkok yang terluka dan diobati menggunakan getah daun kelor ini tidak akan kembali 100% seperti sedia kala. Namun, kondisi ini akan jauh lebih baik apabila dibandingkan dengan luka mata ayam bangkok yang tidak menggunakan pengobatan tradisional ini. Melalui pemberian bahan alami dari tanaman daun kelor ini, ayam bangkok masih bisa tetap bertarung di arena Sabung Ayam kembali.
Demikian artikel yang dapat kami bagikan tentang cara ampuh untuk mengobati luka mata pada ayam bangkok aduan. Semoga bermanfaat untuk anda.